Pemkot belum Beri Ijin PKL

Maret 12, 2007 at 4:27 am (Tak Berkategori)

Kota Bima.-
 Pemerintah Kota Bima (Pemkot) belum memberikan ijin usaha kepada 178 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beroperasi. Mereka hanya diberi ijin berdagang sementara.
 Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Tata Kota dan Kebersihan Kota Bima, Sukri Damhuji BE, menjelaskan, awalnya jumlah PKL yang terdata sebanyak sekitar 40 orang.  Setelah itu, muncul lagi PKL baru yang beroperasi pada berbagai tempat umum lainnya, tahun 2006 mencapai 178 PKL pada setiap titik keramaian dan tempat umum lainnya.
 “Kita selalu menertibkan PKL, seperti di lapangan Serasuba untuk menciptakan keindahan dan kebersihan kota. Namun, hari ini mereka ditertibkan besoknya sudah muncul lagi,” katanya  Sabtu (10/3) di kantor Dinas Tata Kota.
 Penertiban juga dilakukan oleh pihak lainnya. Apabila PKL dibiarkan untuk berjualan dalam wilayah perkotaan semaunya, akan menimbulkan suasana tidak tertib. “Sehingga tidak dapat menarik perhatian tamu luar daerah untuk berkunjung,” katanya.
 Padahal, kata dia, kalau suatu kota bersih dan rapi, besar kemungkinannya untuk menarik perhatian tamu dan pada akhirnya akan menguntungkan pedagang itu sendiri.
 Pantauan Bimeks di lapangan Serasuba, anggota Satuan Pol PP Kota Bima kewalahan menertibkan pedagang buah-buahan di sebelah di sudut timur. Larangan berjualan di tempat itu, selain menganggu keindahan, juga menyebabkan kemacetan lalu lintas dan bahkan kecelakaan. (BE.09)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: