PT NNT Gunakan Hak Jawab Terkait Pemberitaan Sumbawa Barat Post

Maret 12, 2007 at 4:33 am (Tak Berkategori)

Benete, Sumbawa Barat.-
Liputan di Sumbawa Barat Post yang memberitakan pernyataan dari salah seorang manajemen PT. Newmont Nusa Tenggara (PTNNT)  bahwa “Pernyataan Bupati Hanya Isu”, ternyata tafsiran wartawan yang mewawancarai sumber berita.

Dalam hal ini Manager Publik Relation PT NNT Kasan Mulyono menjelaskan kepada redaksi bahwa berita tersebut  salah kutip yang dilakukan wartawan Sumbawa Barat Post.

Menurut Kasan, saat diwawancarai  ditanya dua hal, “Pertama, apa komentar saya tentang pernyataan Pak Bupati tentang royalti yg saya jawab bahwa kami tidak ingin mengomentari hal itu. Kami membayar sesuai ketentuan yang berlaku. Kedua saya ditanya komentar saya tentang adanya buku yg menuduh ada karyawan asing yg menghina karyawan Indonesia yg saya jawab bahwa itu hanya isu. Lalu oleh Sdr. Imam Taufik ditulis bahwa PTNNT menilai pernyataan Bupati hanya isu. Ini merupakan kutipan yg salah dan menyesatkan,” Klarifikasi Kasan yang emailnya juga di tujukan ke Sumbawanews.com

“Saya telah menggunakan hak jawab saya dan telah dipenuhi oleh koran ini. Dengan demikian kesalahan itu sudah dikoreksi. Saya sangat menyesalkan hal ini karena bisa menimbulkan salah paham dan menyesatkan. Saya juga sangat menyesal bahwa karena salah kutip ini saya dianggap telah berkata-kata kurang baik terhadap pejabat pemerintah. Saya ingin koran ini melakukan klarifikasi sejelasnya agar publik memahaminya.” Tulis Kasan melalui email ke Pengelolah Sumbawa Barat Post.

Tinggalkan Balasan

